Kamis, 03 Maret 2016

I PROUD OF YOU






Sejak kecil kita jarang akur
Meja tamu dirumah pecah gara-gara kita berantem.
Ribut karena hal-hal kecil
Pintu, jendela sampai sekarang masih bolong,
Gegara kelakukan kita yang saling berlariang lempar batu dalam rumah.
Heboh karena hal yang tidak penting.
Bekas luka cakaran ditangan dan kaki karena aku.
Karena kamu juga aku punya tato ditangan dan kaki.
Karena kita lawan smackdown.
Teriak-teriak saling lempar kejelekan juga pernah.
Hingga tetangga kaget dengan kegaduhan kita,
Banyak lagi keributan yang kita lakukan karena hal-hal kecil.
Kita pantang mengalah.
Selalu adu pendapat.
Saling tanding mana yang kuat.
Jika aku kalah atau kau yang kalah.
Kita berlarian main curang dan saling ejek.
Bahagia selaki meski kadang kau menangis karena aku, atau aku yang menangis karena ulahmu.
Jarak usia tiga tahun kau dan aku
Meski aku lahir lebih dulu
Tapi kini kau lebih jadi seorang kakak untuk aku
Peran yang seharusnya untuk aku
kau yang mainkan.
Sejak kau meninggalkan rumah
Kita jarang lagi adu gulat apalagi adu pendapat
Kau lebih dewasa dari perkiraanku
Kau jauh berubah dari kita yang dulu suka berantem
Kau jauh berubah
Kau bahkan mengantikan peran papa untuk aku dan adik-adik
Lawan cakak aku sudah 20 tahun sekarang
Rasanya tak mungkin lagi kita seperti dulu
Kalau kita jalan berdua  tidak ada yang tau kita kakak adik.
mereka lihat kau pacar aku
mereka lihat kau adalah abang atau kakaknya aku
Iya,, kau seperti pacar
Pacar dari lahir
Iya juga, kau seperti abang, kakak yang bisa mengambil perannya
Aku bangga kau bisa berubah lebih baik dari dirimu yang dulu
Aku bangga kau yang sekarang
Kau mampu hidup mandiri dan anti menyusahkan orangtua
Aku bangga kau bisa buktikan kau mampu melebihi yang kau bisa
Yang perlu kau tau
Keluarga tetaplah tempat terhangat yang selalu memperhatikanmu
Keluarga adalah tempat kau kembali dimanapun kau berada
Keluarga adalah tempat ternyaman kau ingin apapun
Jangan pernah merasa sendiri
Ada tuhan, ada aku, ada adik-adik, ada mama dan ada papa yang menunggu kabarmu
Aku bangga kau bisa buktikan kau yang terbaik
Dibanding teman seumuranmu kau adalah yang terbaik
Hebat dalam hal apapun
Setelah masa didikanku usai
Saatnya berbakti
Kau sudah mendahului ku melakukan itu
Aku bangga kau bisa melakukannya
Saat masa bakti ku
Kau juga menanggung hidup aku untuk aku bisa bertahan sampai sekarang
Kau juga yang membantu aku untuk sampai ditempat ini
Kau juga alasan kenapa aku memilih tempat ini
Kau bisa mengandalkan kemampuanmu untuk menuntun aku yang baru
aku sangat bangga
aku sangat berterimakasih
aku sangat beruntung memiliki teman sedarah sepertimu
bukan hanya aku, mama juga bangga denganmu.
Papa juga sangat bangga
Setiap menanyai perkembanganmu selalu ada pujian untukmu
Kau harus pertahankan itu
Aku yang seharusnya seorang kakak
Dan kau sebagai adik
Tetapi kenyataannya terbalik
Kemanapun kita pergi kau yang menjadi kakak untuk aku dan adik-adik
Aku bangga
Aku minta maaf kau mengambil peranku
Karena aku belum bisa mainkan peranku yang seharusnya
Aku tahu banyak hal yang sudah kau alami diluar sana
Kau bahkan lebih kuat dari yang aku kira
Lebih tegar dari yang aku kira
Tak peduli orang berkata apapun tentangmu
Aku akan tetap bangga memiliki saudara kandung sepertimu
Masa baktiku sedang berlangsung
Aku ingin sepertimu
Aku ingin kau jaga kesehatanmu
Sehatlah selalu
Jangan memaksakan tubuh soktegar mu untuk terus bekerja dan bekerja
Semua ada batasnya
Mari bekerjasama,
Untuk sama-sama berbakti mewujudkan mimpi orangtua kita
Aku akan selalu mendukungmu
Begitupun dirimu pasti mendukung aku juga
Kita harus saling melengkapi
Saling mengawasi
Semoga keluarga kita lebih baik
Aku tak akan mengatakan kau adinda
Brota Ayudril Adha
Aku dan keluarga bangga padamu
Tetaplah seperti itu sekarang dan nanti
Terimakasih,,
Terimakasih untuk selalu dekat
Teramakasih untuk apapun yang telah kau lakukan
Ingat pesanku
Jaga kesehatan dan dirimu
Jangan habiskan hidup untuk selalu bekerja dan bekerja
Keluarga tempat mu untuk pulang
Salam rindu
Nining, Yuzim, Yerzi, Mama, Papa

Maret  2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar